Saturday, September 12, 2020

Kue Semangka Untuk si Kecil

Kue Semangka Untuk si Kecil

Kue Semangka Untuk si Kecil
Saturday, September 12, 2020


Kue semangka


Bahan

2 batang mentega, suhu kamar
1 cangkir gula
1/4 sendok teh garam
1 sendok makan ekstrak almond
1/2 sendok teh baking powder
1 butir telur
3 cangkir tepung
Untuk lapisan gula:
1/3 cangkir + 1 sendok makan bubuk merengue
3/4 gelas air hangat
1/2 sendok teh perisa mentega imitasi
2 1/2 sendok teh vanilla imitasi
2 pon gula halus
1 sendok makan sirup jagung ringan

Langkah


Siapkan kuenya.

Panaskan oven sampai 350 derajat.

Kocok butter dan gula pasir menggunakan mixer, lalu tambahkan garam, ekstrak almond, baking powder dan 1 butir telur. Campur untuk digabungkan.

Setelah tercampur rata, saring tepung 1 cangkir sekaligus, aduk untuk menyatu di antara setiap cangkir. Setelah menambahkan gelas ke-3, aduk sampai tercampur, jangan terlalu diaduk. Keluarkan adonan dan uleni hingga membentuk bola. Berhati-hatilah untuk tidak memaksakannya.

Jika adonan tidak menyatu sepenuhnya di dalam mangkuk, jangan khawatir. Selama itu membentuk bola padat dengan adonan, Anda siap melakukannya.
Gulung di antara potongan kertas perkamen dengan ketebalan sekitar 1/4 inci. Letakkan lembaran adonan dengan bagian bawah kertas roti di atas loyang (Anda akan memanggang kue di atas kertas roti agar tidak lengket). Potong bentuk menjadi adonan, pastikan ada sedikit ruang di antara setiap bentuk.

Keluarkan adonan berlebih dan panggang selama 5 menit. Kemudian putar wajan dan panggang selama 5 menit lagi. Tergantung pada oven Anda, Anda mungkin perlu memanggang selama 6 menit di setiap sisi. Setelah 10 menit di dalam oven, periksa untuk melihat seperti apa bentuknya. Jika masih terlihat basah, berarti belum matang. Jika bagian tepinya berwarna coklat, berarti sudah berlebihan.

Keluarkan dari oven dan biarkan dingin, lalu letakkan di atas potongan handuk kertas untuk menyerap kelembapan berlebih. Biarkan selama setidaknya satu atau dua jam sebelum mendekorasi.
Siapkan lapisan gula.

Campurkan bubuk merengue, air hangat, rasa mentega imitasi, dan vanila imitasi dalam mangkuk. Kocok untuk melarutkan bubuk merengue.
Dalam mangkuk yang lebih besar, lebih disukai mixer berdiri, tambahkan gula halus. Tambahkan campuran cairan merengue dan aduk dengan kecepatan tinggi hingga icing menjadi putih cerah dan membentuk puncak yang kaku. Bersabarlah, ini butuh waktu! Selanjutnya tambahkan sirup jagung ringan dan aduk rata. Tutupi dengan handuk basah.

Campur warna Anda dalam mangkuk terpisah. Tambahkan air sedikit demi sedikit untuk mendapatkan konsistensi yang tepat - Anda ingin airnya encer tetapi juga keras. Sebagai aturan praktis, percikkan frosting di atas mangkuk frosting dan mulailah menghitung. Polanya akan meresap sepenuhnya ke dalam frosting dalam 20 detik. Jika tenggelam lebih cepat dari itu, Anda akan mengalami masalah dengan lapisan gula yang mengalir dari sisi cookie. Jika lebih lama dari itu, lapisan gula Anda akan terlalu kental untuk membanjiri kue. Setelah Anda mendapatkan warna dan konsistensi yang tepat, Anda siap untuk mengisi kantong icing dan mulai mendekorasi.

Selalu pastikan Anda mengisi kue Anda terlalu banyak (beri lebih banyak lapisan gula dari yang Anda harapkan) untuk memberikan tampilan montok yang bagus, dan selalu masukkan tusuk gigi melalui lapisan gula untuk mencegah lubang dan mempercantik bentuk.


Letakkan kue yang dihias di depan kipas angin hingga kering dan selalu pastikan cookie benar-benar kering di antara lapisan frosting. Frost dengan berbagai warna, hiasi dengan spidol yang dapat dimakan jika diinginkan dan / atau bahkan coba glitter yang dapat dimakan. Nikmati!

sumber:www.tastemade.com

sumber gambar: www.google.com

sumber video:www.youtube.com




Kue Semangka Untuk si Kecil
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 Comments

avatar

menarik nih resepnya. thanks for sharing :)